Skip to main content
                                   

Perahu Layar Hiasi Pelabuhan Tolitoli

Perahu layar  warna warni   tampak   sedap dipandang mata menghiasi  pemandangan pelabuhan Tolitoli  nan indah dan memukau.

Perjalan saya kali ini di Tolitoli  saya sempatkan untuk mempir ke Pelabuhan Tolitoli penuh dengan Perahu Layar warna warni nampak  sangat Memukau,  perahu layar di cat warna warni dengan berbagai label tulisan menjadi identitas setiap perahu layar di  pelabuhan Tolitoli. 

Dibalik uniknya pelabuhan Tolitoli, sepertinya kurang ter promosi jadinya kurang wisata berkunjung menikmati pemandangan indah di pelabuhan Tolitoli  padahal banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan pelabuhan Tolitoli dengan keunikan perahu layar warna warni nya yang menawan.

loading...

Melalui kegiatan seperti ekspedisi maritim, dapat menjadi ajang promosi wisata bahari dan maritim di indonesia, baka jadi langkah pelestarian warisan nenek moyang, mengembalikan kejayaan maritim Indonesia.

Selain untuk memperkenalkan pelabuhan Tolitoli di mata dunia,  mengarungi samudra Indonesia dengan perahu layar, mengantarkan para wisatawan mengenal kebudayaan Indonesia yang beragam dari Sabang sampai Merauke. 

perahu-layar-warna-warni-hiasi-pelabuhan-tolitoli
Pemandangan Pelabuhan Tolitoli

Kekayaan laut Indonesia tidak diragukan lagi, Negara maritim, dengan laut tropis paling eksotis dihuni biota lautan tropis nan mempesona, menjadi daya tarik tersendiri, dianugerahi alam yang indah sebagai jalur katulistiwa air laut g hangat sehangat keramahan Indonesia paling diburuh wisatawan asing. 


perahu-layar-warna-warni-hiasi-pelabuhan-tolitoli
Pelabuhan Perahu Layar Kian Memukau Tolitoli 
Tolitoli  adalah salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Tengah. daerah ini di mekarkan menjadi dua kabupaten, yaitu kabupaten Tolitoli  sebagai kabupaten induk dan kabupaten Buol sebagai kabupaten hasil pemekaran." 
perahu-layar-warna-warni-hiasi-pelabuhan-tolitoli
Tugu Cengkeh Tolitoli

Selain itu Tolitoli  juga merupakan salah satu daerah penghasil cengkeh, sehingga kita dapat menemukan sebuah tugu berbentuk cengkeh dan di letakkan tepat di tengah kota Tolitoli.  

Tugu Cengkeh sebagai landmark kebanggaan masyarakat Tolitoli, beserta dibalik cerita keindahan pelabuhan Tolitoli,  mempunyai sejarah panjang jalur perdagangan komoditi utama cengkeh, membuat lintasan  jalur maritim untuk menghubungkan pulau-pulau  di Indonesia.

Comments