Skip to main content
                 

Ular laut Ancaman Bisa Paling Mematikan di Dunia

Nama ular laut yang berbisa? Ular Laut Belcher paling berbisa di Dunia, bahkan bisanya lebih mematikan dibandingkan ular darat, ular tanah paling berbisa sekalipun,  ular laut paling berbisa mematikan 100-1000 kali suntikan.

Biasanya ular laut disebut juga ular karang, sea snake mengunakan bisa untuk menangkap mangsa , dari beberapa ular laut belcher yang pernah saya jumpai, terlihat motif warna dasar hitam , orange dan kuning bergaris putih menyerupai motif blester, namun ular laut belcher jarang sekali menyerang manusia dibandingkan ular darat, sangat sering kita dengarkan menewaskan manusiawa walaupun bisa ular laut mematikan.

ular-laut-ancaman-bisa-paling-mematikan-di-balik-indahnya-karang
Ular Laut Belcher


Ular di laut akan memilih untuk menghindar jika ada gerakan manusia, dan akan menyerang jika posisinya sangat terancam dan terusik misalnya terinjak, namun walaupun jenis ular laut jarang menyerang manusia dibanding ular darat, kita harus tetap waspada dan berhati-hati jika berada dilaut, karena jenis ular laut akan sulit terlihat.

Namun jika kondisinya kita sampai di gigit ular laut belcher paling berbisa, yang perlu dilakukan adalah tenang dan tidak panik kurangi gerakan karena dengan bergerak akan mempercepat proses penyebaran racun ke tubuh.

Meminta pertolongan orang disekitar untuk melakukan imobilisasi sederhana, suatu tindakan tindakan tepat untuk dilakukan seperti menghipit dengan kayu pada bagian tubuh terkena gigitan ular laut, sehingga betul-betul tidak bergerak, seperti pada cara pertolongan sering dilakukan pada kondisi pasien patah tulang, setelah imobilisasi dilakukan segera minta agar dilarikan secepatnya kerumah sakit terdekat  untuk diberikan penawar racun.  


Comments